Saham ERAA

Saham ERAA akankah rebound atau kembali turun?

Saham ini salah satu yang cukup ramai peminatnya ketika tiba-tiba harga jatuh. Ramai karena dianggap sudah murah atau banyak yang sangkut? Nah, ada berita baik bagi kalian yang sangkut di bawah harga 1300. Kenapa? Karena saham ERAA meninggalkan hutang GAP di harga 1440. Bagaimana pun cepat atau lambat hutang gap itu pasti harus ditutup. Jadi, bagi kamu yang ada sangkut jangan terburu-buru untuk menjualnya ya.

Baiklah, sekarang kita kembali melihat analisa secara menyeluruh mengenai saham ini. Jika kita melihat pada gambar diatas, Saham ERAA masih ada potensi untuk kembali turun ke area 700-750an. Bahkan tidak menutup kemungkinan ke harga 600an. Mungkin akan banyak yang mencoba membully saya dengan mengatakan "tidak mungkin" atau ditertawakan. Tapi menurut saya, seorang trader itu wajib membuat proyeksi pergerakan harga saham mulai dari level terburuk sampai level dengan target profit terbaik. Tidak ada seorang trader pun yang memiliki 100% analisa yang sempurna. Yang ada adalah memiliki strategi terbaik dalam mengantisipasi pergerakan harga yang akan terjadi. Bagaimana strategi exit, buy dan escape. Nah, strategi Escape ini atau melepaskan diri dari sangkut adalah salah satu strategi yang paling saya sukai. Saya akan membahasnya nanti.

Kembali ke analisa saham ERAA ini posisi saat ini adalah sedang mencari arah. Terlihat selama beberapa hari ini harga cenderung mendatar. Apakah akan menutup gap atas atau kembali turun ke area support kuat yang berwarna hijau? Jujur saja, saya juga tidak tau, tapi saya memiliki strategi yang untuk mengantisipasi baik untuk mendapatkan profit jika harga akan menutup gap atas atau jika akan kembali turun. Untuk itu baiklah kita lihat lebih dekat pada gambar dibawah ini.

Categories

Saham ERAA

Kita lihat pada gambar diatas. Harga saham ERAA sedang mencoba Breakout pada level 1190 yang harus kita amati hari Senin tanggal 27 Mei. Jika berhasil Breakout level tersebut kemungkinan besar saham ini akan mencoba menutup gap pada level harga 1450. Jika berhasil menutup gap tersebut saya sarankan untuk mencoba mengamankan kembali profit tersebut walaupun masih ada Resistant 2 di 1630an. Atau kamu bisa mengambil sebagian profit pada saat menutup gap dan menyisakan untuk target selanjutnya di R2.

Namun bagaimana jika harga tidak berhasil menutup gap dan kembali turun?

Tentu ini adalah bagian dari resiko yang harus kita perhitungkan. Batas aman terdekat saat ini adalah di level harga 950. Artinya jika harga kembali turun dan menembus di level 950, kamu sudah harus menentukan langkah yang harus kamu ambil untuk meminimalkan resiko. Cutloss atau akan melakukan average down ? itu kembali kepada trading style kalian masing-masing. Menurut saya keduanya sama bagusnya tetapi harus disertai pengalaman dan disiplin yang baik.

Nah jika kamu belum memiliki saham ini dan ingin membelinya, jangan lupa baca pergerakan IHSG juga sebagai indikator pendukung. Jika IHSG mulai memasuki fase koreksi maka saham ini pun sedikit banyak akan terpengaruh. Prediksi IHSG bisa dibaca di sini ya.

Demikian hasil analisa saham ERAA untuk tanggal 27 Mei ini.

Jangan lupa berbagi hasil profit kepada sesama yang membutuhkan ya dan Happy Trading.

LIKE PAGE kami untuk mendapatkan notifikasi lebih cepat dan terkini disini ya: GREATRADERS