Prediksi IHSG

Prediksi IHSG untuk tanggal 22 Mei 2019.

Prediksi IHSG turun karena neraca perdagangan yang buruk atau suhu politik yang memanas?

Kembali saya akan membahas perkembangan IHSG untuk hari esok ( 22 Mei ). Pada posting saya sebelumnya tanggal 20 Mei lalu di fanpage Facebook bahwa IHSG ada kemungkinan akan rebound.

Silahkan lihat prediksi IHSG 20 Mei disini "Greatraders"

IHSG telah berhasil rebound di area 5750an ( tepatnya 5770an ). Namun kenaikan IHSG ini masih sangat terbatas dan dihantui oleh suhu politik yang masih panas. Investor asing masih memilih wait and see hingga situasi benar-benar kembali kondusif. Hal ini terlihat jelas pada hari ini ketika IHSG berusaha melanjutkan kenaikan pada sesi 1, namun kembali menurun pada sesi 2. Para investor dan Trader kembali melakukan penjualannya ketika mendengar berita para demonstran mulai mendatangi gedung KPU.

Jadi kami dapat simpulkan penurunan IHSG bukan lagi karena Neraca Perdagangan Indonesia yang buruk. IHSG sedang dalam pengaruh suhu politik yang belum kondusif.

Baik, mari kita kembali kepada analisa teknikal IHSG untuk mengetahui arah pergerakan dalam jangka waktu dekat ini. Jika kita lihat ada 2 utang Gap di atas yang belum tertutup, maka kemungkinan besar area itu akan menjadi target kenaikan selanjutnya. Target kenaikan tersebut adalah di R1 6030 , R2 6132 ( Gap 1), R3 6300an (Gap 2)

Tetapi dalam situasi suhu politik saat ini ada baiknya kita harus ekstra hati-hati. Pergerakan IHSG bisa juga kembali turun atau langsung menutup utang Gap. Salah satu langkah aman yang harus dilakukan para trader adalah menggunakan Money Management yang ketat untuk mengantisipasi hal yang terburuk. Atau menggunakan Stoploss yang ketat.

Baca juga: Prediksi IHSG dengan support terendahnya

Perlu kita ketahui bahwa pergerakan IHSG hanyalah sebagai indikator secara umum. Jika IHSG mulai memasuki trend bearsih maka sebaiknya kita tidak menyimpan posisi saham-saham Blue Chip namun masih ada kemungkinan mendapatkan profit dari saham saham lapis dua atau second liner dan saham lapis 3 atau sering kali kita sebut sebagai saham gorengan.

Categories